shining*

welcome to amel's blog :)

Jumat, 02 Desember 2011

belalang-kupu-kupu

  

waktu lagi iseng-iseng searching tiba-tiba saya nemu gambar ini di kaskus. saya pikir pas sekali sama blog baru saya (ha ha ha).
belalang dan kupu-kupu, apanya yg salah (?)

belalang (disini saya menspesifikasikan pada belalang sentadu/sembah/cancorang), ini makhluk Tuhan paling keren menurut saya karena bisa membuat saya lari kelimpungan tanpa melakukan banyak gerakan. hanya dengan menampakkan diri dihadapan saya itu suda cukup menarik perhatian saya. (kaburrr ToT)
alasannya, dulu waktu saya kecil ada salah satu sodara sepupu saya main-main sama belalang jenis ini dan tiba-tiba saya melihat dgn mata kepala saya sendiri beberapa cacing yg terlihat begitu energic keluar dr perut si belalang dan menggeliat-geliat lalu menyebar kesana-kemari. sejak saat itu saya mengibarkan bendera perang dgn species ini.
lebih-lebih waktu saya tau belalang jenis ini ternyata ngga cuma makan serangga lain tapi jg rela makan pasangannya sendiri (what??? r U kiddin' me??)
about cancorang, thats all (T.T)

kupu-kupu, ngga perlu dijelaskan panjang lebar sama dengan tinggi, butterfly is a species I like the most. berikut ini beberapa contoh species kupu-kupu yg cukup memikat perhatian saya,

Famili Papilionidae- The Swallowtails
Famili Pieridae - The Whites and Yellows
Famili Riodinidae - The Metalmarks, Punches and Judies
Famili Nymphalidae - The Brush-footed Butterflies
Famili Lycaenidae - The Blues

dengan memadukan belalang dan kupu-kupu disini saya berharap agar saya bisa menghadapi sebuah ketakutan dengan sesuatu yg menarik.
apa sih yg bisa dilakukan seekor belalang (?1) *merinding disko*

dikutip dari : berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar